All Indonesian Final Terbuka Lebar di Olimpiade Tokyo 2020

All Indonesian Final Terbuka Lebar di Olimpiade Tokyo 2020

JAKARTA – Fans bulu tangkis Indonesia tengah harap-harap cemas menantikan potensi All Indonesian final di sektor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020.

Ya, peluang itu terbuka lebar setelah dua ganda putra Indonesia menempati pool yang berbeda di babak perempat final.

Jika Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang di perempat final dan semifinal, maka harapan All Indonesian final akan terwujud.

Namun demikian, perebutan tiket ke babak selanjutnya cukup berat. Minions akan melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia di perempat final.

Sedangkan The Daddies bertemu wakil tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

“Siapapun lawannya sama saja, semua berat,” kata Marcus menanggapi hasil undian.

“Hari ini (kemarin, Red) kami sudah mengalami kekalahan, jadi sekarang harus lebih siap dan lebih waspada. Ini sudah masuk fase gugur, tidak boleh lengah,” tambahnya dalam rilis Humas PBSI.

Hendra juga mengatakan kalau sekarang lawannya sudah berat semua. Hendra juga berpendapat bahwa keunggulan rekor pertemuan tidak membuat ia dan Ahsan menjadi lebih santai.

“Kalo menurut saya, sudah berat semua. Yang penting buat saya fokus saja satu-satu dan persiapan yang maksimal,” tutur Hendra Setiawan.

Sementara itu, di sektor ganda putri, satu-satunya wakil Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan bertarung melawan wakil Tiongkok, Du Yue/Li Yin Hui demi satu tiket semifinal.

Laga perempat final cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 sektor ganda putra dan ganda putri akan digelar Kamis (29/7) mendatang di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo. (ttr/fin)

Baca juga:

Mencoba Makan 20 Menit di Warteg Kota Cirebon, Bisa Nggak Ya?

Mantap! Qori Akbar Nikahi Dua Janda Sekaligus, Kenalan di Facebook

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: